Langkah Hubungan Suami Istri harmonis yang hot

July 8, 2009 imgreatdoctor

Keluarga bahagia adalah dambaan semua orang. Tentu saja untuk membangun keluarga bahagia dan harmonis tidak mudah, karena pada dasarnya dua individu atau lebih yang menjadi anggota keluarga memiliki kehendak dan karakter beda. Logikanya adalah kalau dua zat yang jelas-jelas berbeda secara fisik dipaksa untuk disatukan, tetap saja perbedaannya dapat dikenali dengan jelas.

Untuk membina keluarga yang harminis diperlukan tips jitu sehingga rumah tangga anda sangat indah, bagaimana caranya?mudah saja:

1. Buatlah komitmen jangka panjang

Komitmen jangka panjang berarti tujuan bersama antara suami dan istri. Berjanjilah bahwa anda berdua akan mewujudkab suatu dream masa depan untuk kebahagiaan “abadi”. Apa tujuan jangka panjang anda berdua? Misalnya anda dan pasangan berkomitmen akan mewujudkan keluarga bahagia dengan anak-anak yang sukses dalam pendidikan. Mungkin yang lain ingin membukukan keabadian keluarga dalam sebuah buku mamoar dan seterusnya.

2. Saling percaya

Membangun kepercayaan bukan hal yang mudah, apalagi kalau diantara pasangan pernah ada kejadian yang mengganjal diantara keduanya. Pun kalau pernah ada kejadian yang mencederai kepercayaan rumah tangga, berusahalah membangun kembali dengan cara yang anda sepakati bersama. Ingatlah bahwa tidak semua individu selalu mulus dalam membangun citra dirinya, sehingga kekhilafan yang terjadi karena kondisi eksternal perlu ditoleransi untuk segera dicari solusinya.

3. Terbuka untuk curhat.

Suami istri juga sahabat yang bisa dijadikan teman curhat. Apabila istri/suami melakukan curhat, maka pasangannya harus mendengarkan. Dengan demikian akan terjalin komunikasi di antara keduanya. Walaupun curhat kadang-kadang membahas hal-hal remeh, tetapi momen ini juga baik untuk membina keharmonisan keluarga. Bagaimana dengan anak? Kadang-kadang kita melupakan curhat anak-anak kita, padahal hal ini sama pentingnya. Kalau anak ada keinginan curhat dengan orang tuanya, kita wajib mendengarkan karena dia juga memerlukan media curhat yang sehat dan representatif. Ingat, apabila keinginannya tidak mendapatkan respon positif dari orang tua, bisa jadi mereka akan melakukannya dengan cara diluar kontrol.

4. Saling memaafkan dan beroriantasi solusi

Yang pasti kita bukan malaikat yang tidak akan melakukan kesalahan. Kesalahan dan kekhilafan sangat mungkin terjadi diantara suami dan istri. Yang penting adalah segera menyadari akar permasalahan, saling memaafkan dan mencari solusi untuk mengembalikan kehangatan hubungan suami-istri. Jangan ada kekerasan hati, tetapi diantara keduanya saling memaafkan atau minimal salah satu diantara mereka ada yang berlunak hati untuk memaafkan.

5. Saling memberi hadiah pada momen khusus

Anda pasti merasa happy apabila pasangan memberikan hadiah pada momen istimewa, hari ulang tahun, ulang tahun perkawinan, promosi dan seterusnya. Hadiah adalah wujud apresiasi terhadap pasangannya. Dalam pemberian hadiah tidak akan dipermasalahkan nilainya, tetapi ketulusan hati dan apresiasi menjadi nilai yang sangat tinggi. Dengan hadiah kehangatan hubungan suami istri akan tetap terjaga.

6. Berdua pada saat istimewa

Saat berdua biasnaya sangat sulit didapatkan apabila keluarga sudah memiliki anak, karena mereka menyita waktu yang cukup banyak. Pun demikian, momen itu masih tetap diciptakan walaupun intensitasnya agak sulit. Tetap saja usahakan momen ini ada, apakah sebulan sekali atau pada ulang tahun perkawinan. Tentu sangat indah mengenang saat pertama berkenalan, pacaran dan seterusnya, seolah hal ini masih ada walaupun sudah menjadi suami istri.

7. Kalimat sakti

Buatlan pasangan anda senang dengan kalimat sakti. Kalimat sakti bisa mermacam-macam ssuai dengan karakter keluarga. Bisa “I love you”. “I miss you”. “You are my hero” dan seterusnya. Kalimat sakti menjadi sangat special pada saat pasangan sedang berjauhan atau menjalankan tugas luar kota dalam jangka waktu tertentu

Entry Filed under: Keluarga Bahagia Dunia Akhirat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

July 2009
M T W T F S S
     
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: